Jumat, 20 Maret 2015

Inilah Beberapa Cara Mengambil Screenshot di Android

 

Berikut beberapa cara mudah mengambil screenshot di Android. Bisa menggunakan aplikasi screenshot Android, sampai yang termudah dengan menekan satu tombol atau kombinasi tombol. Biasanya, cara screenshot Android berbeda antara hp satu dengan hp lainnya. Tergantung dari model dan mereknya. Seperti model Samsung, cara screen capture atau screenshotnya berbeda dengan beberapa model smartphone Android buatan lokal semisal Evercoos maupun buatan China seperti OPPO Smartphone.

Setidaknya ada empat cara untuk mengambil screenshot di android, silahkan di praktekkan, mungkin salah satu cara dibawah ini cocok dengan smartphone yang Anda gunakan.

Cara Yang Pertama Menggunakan Tombol Power

Beberapa ponsel Android merek tertentu dapat mengambil screenshot hanya dengan menekan tombol power dan menahannya selama kurang lebih 3 detik. Jika mendukung, menu power yang tersedia menyertakan juga fungsi untuk mengambil screenshot.

Cara Yang Kedua

Menggunakan kombinasi tombol. Untuk mengambil screenshot di beberapa hp Android merek Samsung, gunakan kombinasi tombol power dan tombol menu. Tekan kedua tombol tersebut secara berbarengan dengan cepat. Cara Mengambil Screenshot di Android Cara Mengambil Screenshot di HP Samsung Android. Sedangkan di beberapa smartphone Android merek Sony, Lenovo, OPPO, Evercoss, HTC One, cara screenshot Android dapat menggunakan kombinasi tombol power dan tombol untuk mengecilkan volume suara. Tekan kedua tombol tersebut secara berbarengan selama 3 detik. Cara ini juga dapat dilakukan pada hp Samsung Galaxy Tab 2 dan Galaxy Nexus S.

Cara Yang Ke tiga


Menyapu Layar Dengan Telapak Tangan. Di beberapa smartphone Samsung khususnya yang memakai OS Android Jelly Bean dan KitKat, cara screenshot Android dapat dilakukan. Sapu / usap layar kekiri dan kekanan dengan cepat dengan menggunakan telapak tangan. Layar hp harus benar-benar tertutup dengan telapak tangan dan cara mengusapnya (kekiri dan kekanan) juga harus dilakukan dengan cepat.

Cara Yang Ke empat

Menggunakan Aplikasi khusus screenshot. Nah, bagi Anda yang masih menggunakan hp dengan OS Android versi 2.3 kebawah, cara screenshot android hanya dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi. Banyak aplikasi screenshot Android di Google Play Store, mulai yang gratisan sampai yang berbayar. Salah satu aplikasi screenshot gratisan yang dapat di coba adalah aplikasi NoRoot Screenshot Lite buatan Mobikasa. Cari dan download via Google Play Store.

Nah, itulah beberapa cara untuk mengambil screenshot di Android. Silahkan coba salah satunya. Atau jika Anda mempunyai trik untuk megambil screenshot atau screen capture di hp Android lainnya, silahkan bagikan melalui kolom kometar dibawah.

Sumber : https://jeripurba.com/10735/cara-screenshot-android/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar