Sabtu, 07 Maret 2015

TeraCopy, Alternatif Tool Untuk Copy Paste File





Windows adalah sistem operasi yang paling banyak digunakan. Alasannya tentu saja karena sistem operasi ini fiturnya lengkap dan pengoperasiannya mudah. Tapi, ini tidak berarti bahwa Windows tidak memiliki kekurangan. Para pengguna Windows versi-versi terbaru banyak yang mengeluhkan lambatnya proses penyalinan file, terutama saat menyalin data dalam ukuran yang besar dalam suatu jaringan. Ini tentunya merupakan masalah yang sangat mengganggu, terutama bagi orang-orang yang dalam pekerjaan mereka memang perlu untuk sering menyalin data dalam jumlah yang besar. Lambatnya proses penyalinan ini akan menghambat kerja dan menurunkan produktivitas mereka. Untuk mempercepat proses penyalinan, tersedia program TeraCopy. Program ini memang dirancang khusus untuk mengatasi lambatnya proses penyalinan dalam sistem operasi Windows.

TeraCopy adalah program yang dirancang untuk menyalin serta memindah file dengan kecepatan maksimal pada sistem operasi Windows. Saat sedang melakukan penyalinan data, program ini melewati file-file yang kondisinya dianggap kurang baik, yang dapat memperlambat proses penyalinan tersebut. Kemudian, saat proses penyalinan selesai, program ini akan menampilkan file-file tersebut, dan penggunanya dapat menentukan apa yang akan mereka lakukan dengan file-file tadi. TeraCopy adalah program yang sangat teliti. Program ini secara otomatis memeriksa file-file yang telah tersalin untuk memastikan bahwa file-file tersebut bebas dari error, dengan mengkalkulasikan nilai CRC Checksum.TeraCopy juga menyediakan informasi yang lebih detil mengenai file-file yang disalin dibandingkan dengan fitur penyalinan file standar Windows, sehingga penggunanya dapat menyalin file dengan lebih selektif.

TeraCopy sangat mudah dan praktis untuk digunakan. Program ini terintegrasi dengan menu klik kanan milik Windows Explorer, dan dapat diatur menjadi pelaksana proses penyalinan yang utama. Berikut adalah beberapa fitur andalan TeraCopy :

·         Menyalin file dengan lebih cepat
·         Fitur pause dan resume saat sedang melakukan penyalinan
·         Memperbaiki kesalahan saat melakukan penyalinan
·         Daftar file yang interaktif dengan informasi yang detil
·         Integrasi Shell
·         Dukungan penuh Unicode
·         Mendukung Windows 8 x64

TeraCopy adalah program yang gratis. Tapi, ini terbatas untuk penggunaan non komersial saja. Selain versi gratis, tersedia juga TeraCopy versi berbayar. Versi berbayar dari program ini menawarkan lebih banyak fitur. Jadi, jika dalam pekerjaan Anda menyalin file dalam jumlah/ukuran yang besar adalah sesuatu yang rutin, tidak ada salahnya jika Anda mencoba TeraCopy. Program ini akan membuat proses penyalinan file Anda menjadi jauh lebih cepat dan efisien.

Sumber : http://www.klik-kanan.com/teracopy-alternatif-tool-untuk-copy-paste-file.htm#more-1927

Tidak ada komentar:

Posting Komentar