Jumat, 13 Maret 2015

Tips menggunakan TWEEPI twitter tool


Salah satu twitter tool yang biasa digunakan orang untuk melacak followers baru dan unfollowers (orang yang nge-unfollow) adalah Tweepi.com

Seperti yang saya katakan pada postingan sebelumnya, untuk awalnya anda bisa follow 1000 orang dulu atau sekurang-kurangnya 200 orang. Setelah itu kita tunggu sekitar 2 hari sampai ada yang follow back. Berikutnya kita akan unfollow yang gak follow back

- Buka Tweepi.com di tab baru.

- Pilih  flush the unfollowers. Setelah muncul tulisan let's begin, klik tulisan tersebut dan anda akan diantar   ke halaman twitter/Authorize an application.

-  Disini anda akan diminta mengisi username dan password (jangan khawatir dijamin aman). Setelah itu klik sign in. Bila sebelumnya anda sudah sign in di twitter, anda cukup mengklik Sign in/Authorize the application. sign out dulu jika ingin login akun yang lain.

- Langkah berikutnya buat akun untuk tweepi dengan mengisi form seperti dibawah ini: masukkan nama depan, nama belakang, dan alamat email yang sesuai dengan akun twitter anda. Klik start using tweepi.

- Bila anda dibawa ke halaman dashboard, seperti yang diawal tadi, pilih lagi flush the unfollowers. Tunggu beberapa saat tweepi akan membandingkan followers dan following anda (di-Reload kalo perlu ya). 

 Selanjutnya Lihat gambar dibawah ini, panah merah menandakan jumlah unfollowers anda


 Kemudian klik tombol unfollow seperti gambar dibawah ini:

- Tidak perlu repot menggeser kursor ke tiap tombol unfollow, karena kursor akan otomatis pindah ke bawah. jadi cukup arahkan sekali, tinggal klik-klik-klik sampai bawah ^^


- Lihat status di sebelah kanan bila sebelumnya statusnya adalah you're following setelah anda unfollow maka akan berubah menjadi last action: unfollowed.

- Untuk diingat setiap halaman hanya memuat 20 orang jadi untuk nge-unfollow orang-orang berikutnya klik next yang ada di sebelah tulisan unfollow pada bagian bawah (sebelum berubah jadi unfollowed, biar cepat langsung aja klik next yang penting sudah ada tulisan last action:processing unfollow request). Kalo mau ditingkatkan menjadi 40 orang per halaman anda harus mempromosikan tweepi.com ke followers anda dengan mengklik tautan yang telah disediakan (klik tweet yang ada dibagian bawah) satu tweet untuk satu bulan, jadi bulan depan harus tweet itu lagi.

- Setelah semua unfollowers dan yang tidak follow back itu kita unfollow selanjutnya yang harus kita lakukan adalah follow back :) iya dong, pasti ada aja followers baru yang minta difollow back. arahkan kursor ke bagian kanan atas pada manage twitter, kemudian pilih reciprocrate.


 - Untuk reciprocrate ini caranya sama dengan flush unfollowers. Klik next bila masih ada halaman berikutnya.

- Oke, misalkan kita punya 10 new followers yang tadi baru aja kita follow back. Sekarang tugas kita adalah nge-follow followersnya orang-orang itu. Karena 10 orang tersebut gak mungkin cuma nge-follow kita aja, pastinya banyak dan yang ada di daftar followers nya itu adalah orang-orang yang terbukti follow back (kalo mereka aja mau nge-follow back orang itu, kenapa kita nggak? masuk akal kan?). Caranya adalah kita masuk ke daftar following kita. Buka tab baru untuk twitter, klik profil kita, kemudian klik following (di daftar teratas adalah 10 orang yang baru aja kita follow back itu)

- Copy usernamenya, yang paling atas aja dulu. buka tab tweepi.com lagi kemudian arahkan kursor ke bagian kanan atas lagi pada tulisan follow tweeps disebelah manage twitter kemudian pilih @user's followers. Paste username tadi kemudian klik start following. Lihat contoh di bawah. Dalam memasukkan username, boleh tanpa tanda "@" yang penting tidak ada spasi di depan ataupun belakang username (apalagi ditengah-tengah ^_^). kalo ada, akan terjadi error dan halaman harus di reload (kalo tidak di-reload, error akan terus berulang walaupun kita sudah memasukkan username secara benar tanpa spasi)


- Setelah itu follow sekitar 100-200 orang dari followers username tersebut

- Ulangi cara ini pada kesepuluh followers baru kita tadi itu. Yang jelas follow aja terus sampai ada pemberitahuan bahwa anda telah mencapai limit follow harian anda (kalo tidak salah sih, sekitar 1000 orang).

- Beri waktu 1x24 jam untuk yang tidak follow back, langsung aja di unfollow (wajib lapor gitu hehe...). terus follow back lagi new followers anda. Berikutnya seperti yang kemarin, follow juga followersnya (sampai limit follow harian anda tercapai). Begitu terus sampe bosen deh hehe.... atau dirasa dah cukup. Untuk perhitungan kasarnya kira-kira sehari bisa dapat 500 followers atau lebih kalo anda benar caranya. Jadi kalo dihitung-hitung dalam 20 hari aja dah bisa dapat 10rb followers. Dibawah ini contoh akun baru saya. lihat jumlah followers-nya, padahal baru sehari loh. Gampang kan? yang penting rajin aja, semakin rajin nge-follow, followers anda akan semakin banyak.

  

- Pilih cleanup the inactives bila anda ingin nge-unfollow yang dah lama gak buka twitter, jadi jumlah unfollowing anda bisa diperkecil. Dengan catatan anda harus siap dengan konsekuensinya yaitu diunfollow juga, karena itu disarankan unfollow yang benar-benar dah gak aktif lagi, misalnya dah setahun gak posting tweet.

Sumber : http://kadekjawi.blogspot.com/2013/05/tips-menggunakan-tweepi-twitter-tool.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar